Muqadimah

MUQADIMAH TEATER KOREK 

TEATER KOREK UNISMA

 



Bahwa sesungguhnya Cita-cita luhur untuk membangun dan mewujudkan manusia Indonesia yang Berdaulat, bermartabat dan beradab selaras dengan Gerak rotasi-revolusi hukum peredaran Ekosistem Alam dan Semesta menjadi kehendak yang tak dapat lagi manusia abaikan. Dan kehendak menciptakan  iklim keteduhan hidup bersama, menjaga keutuhan generasi pribadi manusia dan gerak dialektika peradaban kemanusiaan kita adalah merupakan cita-cita bersama yang harus terus diperjuangkan dan diwujudkan secara bersama.

Perwujudan cita-cita bersama tersebut menuntut keterlibatan seluruh kehendak gerak hidup manusia, baik secara pribadi maupun komunitas.Sekaligus juga merupakan menjadi keyakinan seluruh umat manusia dan alam. Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Korek Unisma merupakan salah satu Komunitas yang lahir dan berawal dari sebuah i’tikad proses dan pergulatan yang utuh dari perjalanan hidup manusia demi mendekatkan diri pada identitas dan penemuan jatidiri pribadi manusia melalui meditasi dan kontemplasi kesadaran atas diri, ruang, benda-benda dan alam lingkungnya.  Komunitas Teater Korek berusaha untuk tetap terus menggali dan menyelami kehendak kebathinan pribadi setiap insan demi menemukan jembatan yang akan menghantarkan keberagaman individual menuju kedamaian dan ketentraman manusia dalam hidup bersama. Komunitas Teater Korek menyakini kelahiran manusia adalah salah satunya demi menjaga gravitasi magnetik tata surya alam semesta. Keinginan Naluriah manusia memang terkadang menjebak dan tetap perlu kita curigai, suasana kebatinan individual sangat mungkin terus tereduksi oleh kehendak dan kenyataan realitas.

Teater Korek yang lahir ditengah-tengah peradaban era jumpalitan kemanusiaan generasi akademis Universitas, sangat menyadari bahwa tanggung jawab kemanusiaan ini hanya mungkin dilakukan dari pekarangan rumah sendiri. Dengan keyakinan cita-cita tulus kemanusiaan, keyakinan hukum dialektika dan logika,  didasari keikhlasan proses dan karya, Integritas serta totalitas dan menerima beragaman sebagai karunia, Teater Korek berusaha untuk terus bersama-sama dengan elemen masyarakat dunia menjaga equilibrium hubungan Manusia dan Alam semesta. Dengan semangat cita-cita bersama, dengan sekuat tenaga yang Teater Korek bisa, berusaha terus mempertahankan keharmonisan hidup bersama.

Oleh karena itu, Teater Korek Unisma sebagai komunitas bidang seni Teater dan Panggung pertunjukan mahasiswa berserah diri pada tanggung jawab peradaban dan kehalusan budi pekerti manusia. Bersama-sama dengan unsur masyarakat lain, membukakan ruang-ruang kebudayaan dan penelitian serta pengembangan seluruh insan kesenian dan kebudayaan, menyediakan kemungkinan-kemungkinan pemikiran dan kenyataan tentang proses dan kekaryaan.

Karena peradaban adalah kita, kemanusiaan adalah kita dan kebudayaan adalah kita.
Salam Budaya.
Ayo Bekerja…!

 

 

 

TEATER KOREK

2002

Tentang Tan eL Hak

Tiap-tiap pergaulan hidup di muka bumi ini, baik di Asia atau Eropa, baik dulu ataupun sekarang, terdiri oleh klassen atau kasta, yakni kasta tinggi, rendah dan tengah. semua sejarah dari semua bangsa, ialah pertandingan antara kasta rendah dan tinggi, antara yang terhisap dan yang menghisap, antara yang terhimpit dan yang menghimpit.
Pos ini dipublikasikan di Salam Budaya. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s