Pementasan Teater Bertema Perempuan

Adek Ceguk.Co –
Kelompok teater dari Kampus Unisma Bekasi, yaitu “teater Korek”, menggelar pementasan akhir tahun di kampusnya. Mereka mengangkat persoalan penindasan perempuan, diambil dari naskah Riska Ayu Rindiatika berjudul “Koyak”.

Pementasan ini diperankan oleh tiga perempuan, termasuk sang penulis buku dan dua orang temannya. Kisah ini bercerita mengenai perempuan yang memperjuangkan kesetaraan, tetapi harus berhadapan dengan kodrat-nya.

Si penulis naskah ini, Riska Ayu, menjelaskan bahwa sebagian besar perempuan masih tunduk kepada apa yang disebut “kodrat”-nya. Dalam banyak hal, katanya, mereka akhirnya pasrah berada di bawah bayangan laki-laki.

“Naskah ini berusaha merubah pola fikir tersebut dan menanjurkan perjuangan untuk kesetaraan perempuan dan laki-laki,” katanya.

Sementara Botiey, salah satu pemeran dalam pementasan ini, mengaku bahwa perempuan masih diperlakukan seperti barang komoditas untuk diperjual-belikan dan terlecehkan.

“Dengan kesetaraan gender, kaum perempuan akan punya ruang untuk mengekspresikan diri,” ujarnya.

Sumber Artikel: http://www.berdikarionline.com/pementasan-teater-bertema-perempuan/#ixzz4DkIGS3aX

Tentang Tan eL Hak

Tiap-tiap pergaulan hidup di muka bumi ini, baik di Asia atau Eropa, baik dulu ataupun sekarang, terdiri oleh klassen atau kasta, yakni kasta tinggi, rendah dan tengah. semua sejarah dari semua bangsa, ialah pertandingan antara kasta rendah dan tinggi, antara yang terhisap dan yang menghisap, antara yang terhimpit dan yang menghimpit.
Pos ini dipublikasikan di Dokumentasi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s