Karya Pertunjukkan dalam Tetas X

 

12358483_1502427590061184_1726890378_n

Moch. Achoes Yoii, Ketua Teater Korek Periode III


Bekasi (SAPULIDI News)
– Segala permasalahan tidak bisa diselesaikan dengan uang dan harta. Begitulah pesan yang disampaikan dalam pagelaran teater korek yang digelar, Rabu (25/7) malam di aula Kampus Unisma, Bekasi.

 

Pementasan yang diberi tema “Perempuan Diujung Keris”, berkisahkan tentang seseorang yang memiliki jabatan tinggi namun beristri banyak. Dalam kisahnya, laki-laki itu menggunakan kekayaannya untuk mendapatkan wanita yang ia ingini. Sampai pada akhirnya, para istri melakukan pemberontakan terhadap dia.

Begitulah sepenggal kisah yang disajikan dalam rangka memperingati hari ulang tahun teater korek yang ke X yang bertepatan dengan awal Ramadhan, 19 Juli yang lalu. Selain pertujukan teater, juga mengadakan lomba pameran foto dan santunan anak yatim.

Makhrus (Acus), sebagai petugas pelaksana,  menjelaskan,  teater korek dalam perjalanannya telah menuai prestasi. Salah satunya menjadi finalis dalam teater nasional yang diadakan beberapa bulan lalu.

“Kebetulan sudah banyak teater yang kami persembahkan. Dan salah satu di antaranya telah menjadi finalis dalam teater nasional beberapa waktu lalu. Dan kami akan terus berusaha menjadi yang terbaik terutama untuk teater korek ini,”ucap Acus.

Meskipun dengan keterbatasan anggaran dan ruang budaya, Acus dan kawan-kawan masih bersemangat dalam menghidupkan kembali yang sudah mulai pudar. Kini ia hanya berharap, ada campur tangan pemerintah pada budaya bangsa yang mulai terkikis di bawah perkembangan zaman. (Tya)

Pos ini dipublikasikan di Dokumentasi dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s