Menuju Ruang-Raung 


Kabar kian massif. Di tiap-tiap sudut kampus, sudah terpampang sebuah pengabaran. Bahwa, ada hal yang mesti segera tersampaikan. Kita akan sama-sama membuka Kotak Pandora; bukan dengan maksud memperuncing masalah, tetapi untuk mempertajam kebenaran.


Selama ini, kehidupan kian terpuruk. Tak ada yang berani bicara lantang. Semua berlomba mencari titik aman dan nyaman. Sementara pengebirian dan pemberangusan tetap berjalan. Doktrin serta dogma yang serupa bius yang mencengkeram otak manusia kekinian, dilancarkan guna membungkam kebenaran.


Teater Korek akan adakan sebuah pementasan berjudul, “Ruang-Raung”. Suatu konsep pertunjukkan yang mencipta estetika dan dialektika pada sebuah bangunan tua yang menjadi pusat seteru. Bagaimana tidak? Banyak orang yang meng-aku sebagai bagian dari sejarah.

“Ruang-Raung” akan menampilkan berbagai aktivitas gerak pada ruang yang saban masa melahirkan karya dan apresiasi. Kemudian, akan mencoba memberi makna pada teks yang tertera di sudut-sudut, depan, belakang, samping, atas, dan semua yang bertaut dengannya.

“Ruang-Raung” juga sebagai bentuk protes terhadap keadaan sekitar. Juga sebagai bagian dari pengejawantahan serta penghargaan sejarah. Bahwa gedung tua itu adalah bagian yang tak bisa terpisahkan dari setiap perjalanan yang telah dilalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Korek Universitas Islam “45” (Unisma) Bekasi.

Ruang yang semula tak bertuan, menahun, kini mampu meraung. “Jangan mengira kami tak lakukan apa-apa, jangan anggap kami tak berani, siapa pun yang memberangus kebenaran, akan kami lawan; siapa pun itu!” Demikian kata sekelompok anak remaja yang emosinya masih tak terkendali.

Tentang Anak Korek

Organisasi Teater di Kampus Unisma Bekasi
Pos ini dipublikasikan di Aru Elgete, Editorial dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Menuju Ruang-Raung 

  1. Ping balik: Teater Korek Kembali Gelar Malam Persembahan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s