MALAM PERSEMBAHAN TEATER KOREK PENTAS DOMINO

Dipublikasi di asik BELAJAR TEATER, Salam Budaya | Tag , , , | Meninggalkan komentar

Begini Cara UKM Teater UNISMA Peringati Hari Teater Dunia

IMG-20170329-WA0008-640x480

Diskusi Hatedu Pembicara Dendi Madya (Artery), Arie Tog (Teater Korek)

KataMedia.co – Setelah beberapa tahun vakum, Teater Korek UNISMA membuat gebrakan di tahun ini dengan mengadakan acara peringatan hari teater sedunia. Selain sebagai bentuk memperingati hari teater sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 27 Maret, kegiatan ini merupakan agenda yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara para pelaku teater di Bekasi dan sekitarnya.

Selain para anggota Teater Kotak dan civitas akademika UNISMA Bekasi, acara ini juga diramaikan oleh seluruh komunitas serta sanggar teater di Bekasi dan sekitarnya untuk menhadiri malam renungan hari teater Dunia.

Dalam acara yang digelar pada tanggal 26 Maret di kampus UNISMA Bekasi Timur itu, ada agenda diskusi dan disediakan pula panggung apresiasi bagi siapapun yang ingin menampilkan performa terbaiknya di bidang teater. Ada empat pokok pembahasan terkait dengan hari teater sedunia ini, antara lain: Sejarah perkembangan teater di Indonesia, Pergolakan teater di Bekasi, Titik temu antara teater, Sastra dan Kebudayaan dan Teater dan Kehidupan.

Acara ini juga dihadiri oleh dua orang pemantik diskusi, yakni pegiat teater Bekasi, Dendi Madiya dan Pelopor teater korek, Haryanto. Selain itu, hadir juga beberapa civitas akademika di dalam maupun luar kampus, diantaranya SEMA FISIP UNISMA, Himpunan Mahasiswa Manajemen, UKM Pusat Kajian Pancasila, Teater Camuss Universitas Islam Asy-Syafiiyyah, Sanggar Teater Biru Jakarta Timu dan Komunitas Ranggon Sastra Universitas Indraprasta PGRI.

Kegiatan ini ditutup dengan beberapa penampilan, seperti dramatical reading, tarian, pembacaan serta dramatikal puisi, performance art dan akustik. (ALDI)

sumber : Kata Media

Dipublikasi di Salam Budaya | Meninggalkan komentar